Info Dan Tips Kesehatan, Pendidikan, Sosial, Alam Dan Ragam Lainnya

Friday, August 1, 2014

Manfaat Jus Raspberry Untuk Kesehatan

Indra Lesmana Saputra

Manfaat Jus Raspberry Untuk Kesehatan
Menurut Departemen Pertanian AS, jus raspberry dikemas dengan nutrisi yang membantu untuk mengurangi risiko penyakit kardiovaskular. Diet sehat dan seimbang harus mencakup jumlah cukup buah segar. Minum jus raspberry setiap hari mengisi ulang nutrisi penting dan vitamin lain yang dibutuhkan tubuh Anda untuk kesehatan yang optimal dan kesejahteraan.

Berikut adalah beberapa manfaat kesehatan dari jus raspberry:

  • Jus Raspberry Memiliki Asupan Vitamin C
Jus Raspberry mempunyai banyak vitamin C, ini penting untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh. Asam askorbat membantu metabolisme kolesterol. Peran utama vitamin ini dalam tubuh adalah untuk membantu dalam penyembuhan, melindungi jaringan dan mencegah Anda dari penyakit. Ada hampir 72 miligram vitamin C dalam secangkir jus raspberry. Ini adalah jumlah yang tepat dari asupan harian yang dibutuhkan tubuh.
  • Membakar lemak
Buah raspberry mengandung serat yang bisa memperlambat proses pencernaan dan mengandung mangan yang membantu membakar lemak.Selain itu buah raspberry juga bisa mematahkan jaringan lemak dengan meningkatkan produksi adiponektin (hormon protein dalam jaringan lemak yang meningkatkan kemampuan metabolisme lemak).
    • Mengurangi resiko serangan jantung
    Buah raspberry mengandung asam ellagic yang bermanfaat untuk mengurangi resiko serangan jantung, menghilangkan kolesterol jahat dan menurunkan tekanan darah tinggi. Selain itu, asam salisilat dalam raspberry dapat membantu melawan aterosklerosis (radang pada pembuluh darah) dan penyakit jantung.
    • Menyembuhkan kerusakan hati
    Raspberry dapat mencegah sel dan kerusakan hati. Buah raspberry bisa mencegah pembentukan plak pada dinding jantung yang jika dibiarkan bisa menyebabkan kanker hati.
    • Menjaga gula darah stabil
    Kandungan Adinopectin dalam buah ini sangat efektif dalam mengendalikan kadar gula darah sehingga buah ini sangat disarankan bagi seseorang yang menderita diabetes tipe 2.
    • Baik untuk kulit
    Antioksidan dan vitamin dalam raspberry membuat kulit lebih kencang dan berkilau. Keton juga dapat mengurangi efek radikal bebas dari tubuh. Akibatnya, kulit terhindar dari tanda-tanda penuaan, seperti kerutan. Terutama jika Anda rajin menggunakannya sebagai masker.

    Manfaat lain dari buah ini adalah untuk mengatasi masalah nyeri, inflamasi, alergi, kanker, penyakit jantung, diabetes, penurunan kemampuan kognitif akibat penuaan, serta gangguan penglihatan akibat usia.
    necturajuice.net