Info Dan Tips Kesehatan, Pendidikan, Sosial, Alam Dan Ragam Lainnya

Friday, January 16, 2015

Ketua RT: Warga Gempar Saat Rumah Komjen Budi Gunawan Ramai Polisi dan Wartawan

Unknown

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Glery Lazuardi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Selama kurun waktu lebih dari 10 tahun mendapatkan kepercayaan sebagai Ketua RT di lingkungan tempat tinggal Komjen Budi Gunawan, Rasno Sugianto (61) baru kali ini menghadapi kejadian luar biasa.

Kejadian tersebut terjadi pascapenetapan Komjen Budi Gunawan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atas kasus dugaan tindak pidana korupsi penerimaan hadiah atau janji, Selasa (13/1/2015) siang.

Tempat tinggal pria yang menjabat sebagai Kepala Lembaga Pendidikan Polri (Kalemdikpol) itu di Jalan Duren Tiga Barat VI Nomor 21, RT/RW 005/02, Jakarta Selatan, ramai dipenuhi aparat kepolisian dan wartawan dari berbagai media.

"Saya kaget sewaktu warga bilang ada ramai-ramai di rumah Pak Budi Gunawan. Saya waktu itu sedang menjaga tempat parkir di swalayan," tutur Rasno Sugianto, Ketua RT/RW 005/02 Jalan Duren Tiga Barat VI ditemui di kediamannya, Jakarta, Sabtu (17/1/2015).

Rasno Sugianto mengklaim tempat tersebut terbilang aman. Sehingga ramainya polisi dan wartawan yang beberapa hari ini berada di daerah itu membuat warga gempar.

"Baru kali ini lingkungan di sini ramai. Orang-orang pada kaget," ujarnya.