Info Dan Tips Kesehatan, Pendidikan, Sosial, Alam Dan Ragam Lainnya

Sunday, January 18, 2015

Review: Milan kembali menangis di San Siro

Unknown

Merdeka.com - Hasil buruk kembali diraih AC Milan di San Siro, Minggu (18/01). Menjamu Atalanta di giornata 19, mereka ditundukkan oleh Atalanta dengan skor 0-1.

Milan bermain jelek di laga ini, berbeda dengan saat menjamu Sassuolo di laga sebelumnya. Mereka juga tak bisa menyelesaikan sejumlah peluang yang mereka dapatkan. Gol satu-satunya di laga ini diciptakan oleh German Denis di pertengahan babak petama.

Kedua tim langsung beraksi jual beli serangan begitu wasit memulai laga babak pertama. Baik Milan maupun Atalanta langsung bisa menggebrak jantung pertahanan lawan masing-masing dalam lima menit pertama.

Walau demikian, Milan sedikit lebih unggul dalam hal penguasaan si kulit bundar. Mereka banyak menyerang melalui kedua sisi sayapnya. Di kiri, ada Stephan El Shaarawy, sementara di kanan, Alessio Cerci ditopang oleh Ignazio Abate.

Namun, serangan-serangan mereka masih tumpul. Sebaliknya, tim tamu justru bisa unggul lebih dahulu pada menit ke-33 melalui skema serangan balik kilat melalui Moralez. Ia kemudian mengumpankan bola pada Denis yang dalam posisi tak terkawal. Dengan mudah, ia bisa mengecoh Diego Lopez. 0-1 Rossoneri tertinggal.

Setelah itu, Milan makin kesulitan dalam membongkar pertahanan sang tamu yang terkoordinir dengan cukup bagus. Dan hingga turun minum, mereka gagal untuk menyeimbangkan keadaaan. Skor tetap 0-1 bagi keunggulan Atalanta.

Di babak kedua, Filippo Inzaghi melakukan peruban taktik. Perubahannya terlihat cukup nyata. Milan mulai bisa menyerbu masuk ke daerah pertahanan sang tamu.

Hanya saja, para penyerang Milan tampak terburu-buru dalam usahanya untuk menuntaskan setiap serangan yang dibangun timnya. Jadinya, barisan belakang Atalanta bisa dengan cukup mudah menghalau tiap bola yang mengancam gawang Sportiello.

Selain itu, keberuntungan tampaknya juga tak berpihak pada Rossoneri. Tak jarang, sepakan mereka mengarah tepat ke arah kiper atas terhalang pemain lawan.

Peluang emas sempat didapat El Shaarawy pada menit ke-75. Umpan Armero ia sambut dengan tandukan di dalam kotak penalti. Namun, bolanya hanya melesat tipis ke atas gawang Atalanta.

Inzaghi terus menyerukan agar anak-anak asuhnya menggempur pertahanan Atalanta. Sebaliknya, sang tamu dengan sabar terus bertahan dengan rapi dan sesekali melancarkan serangan balik.

Namun, hingga laga berakhir, tak ada lagi gol yang tercipta. Milan pun kembali kalah di kandangnya. Rossoneri tertahan di posisi 8 klasemen dengan poin 26. Sementara itu Atalanta terkatrol naik ke peringkat 15 dengan poin 20.

Susunan Pemain:
AC Milan (4-3-3): Lopez; Abate, Mexes, Rami, Bonera (Armero 36"); Montolivo (Niang 77"), De Jong, Bonaventura; Cerci (Pazzini 46"), Menez, El Shaarawy.

Atalanta (4-4-2): Sportiello; Benalouane, Stendardo, Biava, Del Grosso; Zappacosta, Carmona, Cigarini (Baselli 83"), Maxi Moralez; Denis (Bianchi 76"), Pinilla (D"Alessandro 67").

Statistik Pertandingan AC Milan - Atalanta:
Penguasaan bola: 69% - 31%
Shots (on goal): 15 (4) - 15 (5)
Corner: 11 - 4
Pelanggaran: 10 - 17
Offside: 1 - 1
Kartu kuning: 2 - 5
Kartu merah: 0 - 0. (bola/dim)